Kendarikota.go.id – Bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari bekerja sama dengan Kementerian Paendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia yang di wakili oleh B-Trust Advisor Bandung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Koordinasi Pengelolaan Pengaduan dan Petugas Administrator Layanan Aplikasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor). (Selasa,6/11/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Moh.Nur Rasak selaku Ketua Panitia menjelaskan Bimtek ini di tujukan untuk meningkatkan kompetensi SDM yang mengelola Sistem Lapor Berbasis Teknologi Aplikasi Online.
Hadir membuka kegiatan ini Plt.Sekda Kota Kendari, Indra Muhammad mewakili Plt.Walikota Kendari.

Dalam sambutan Walikota Kendari yang di bacakan oleh Indra Muhammad mengatakan sangat mengapresiasi Bimtek ini, sebagai bentuk keseriusan pemda Kota Kendari dalam mempersiapkan Penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau Lapor-SP4N yang dikembangkan Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ombudsman RI, & Kemenpan RB-RI.
Bimbingan teknis ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Walikota yang sebelumnya telah menetapkan para pejabat penghubung dari masing-masing OPD lingkup pemda Kota Kendari sebagai pengelola Layanan aplikasi Lapor di Instansi masing-masing.

Ketua Ombudsman Provinsi Sultra Mastri Susilo, menyambut baik terbentuknya Tim Koordinasi ini, ia berharap dengan telah terbentuknya Tim Koordinasi Lapor SP4N di Kota Kendari ini, tindak lanjut Laporan aspirasi masyarakat yang masuk ke aplikasi Lapor harus direspon lebih cepat, dan sebagai kontrol Ombudsman akan melakukan Pengawasan secara berkala atas Pengelolaan Lapor ini.