Kendarikota.go.id – Wali Kota Kendari Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan kantor Lurah Andonohu yang terkena musibah kebakaran tahun 2018.
Wali Kota mengatakan, dengan kantor kelurahan yang baru pelayanan masyarakat bisa lebih baik.
“Kalau ada masalah di masyarakat upayakanlah berada ditengah mereka, terkadang masyarakat tidak butuh masalahnya langsung diselesaikan, namun keberadaan kita menjadi bukti perhatian kita pada masyarakat,”ucapnya.

Ia juga menantang seluruh camat dan lurah untuk menerapkan waktu layanan 7 menit untuk semua urusan administrasi di kelurahan dan kecamatan. does ivermectin kill lyme
Saya menantang para camat dan lurah, untuk bisa melayani administrasi kependudukan warganya cukup 7 menit mulai dari surat pengantar nikah, surat keterangan kematian, surat keterangan tidak mampu, surat pengantar keterangan kelakuan baik, surat keterangan izin usaha dan lainnya, akan dilayani dengan sistem digital,” ungkapnya saat meresmikan kantor lurah Andonohu, Selasa (29/1/2019).
Dengan sistem pelayanan digital, kata Sulkarnain, camat dan lurah tidak lagi dipusingkan mau tanda tangan dokumen, karena semua sudah online.
“Menindak lanjuti hal tersebut, kemarin kami sudah membangun kerjasama dengan lembaga Badan Sandi Negara. stromectol dosage for adults Jadi Bapak/ibu, tidak usah ragu bahwa tanda tangannya dipalsukan tanda tanganya asli. Dengan sistem digital pak lurah tetap bisa kunjungan lapangan,” katanya.
Penerapan sistem pelayanan berbasis aplikasi, sebagai respon menjawab tantangan kedepan yang sudah semakin dinamis. ivermectin for ear infections
“Kita tidak bisa menutup mata, tidak melakukan upaya untuk melakukan perbaikan di masyarakat, karena tantangan yang ada di masyarakatan nanti semakin tinggi,” ujarnya.
Pembangunan Kantor Lurah Andonohu menghabiskan anggaran sekira Rp650 juta.